Senin, 20 Juni 2016

LATIHAN KOLONE GERAKAN TAKTIS RAI PSU DENHANUD 473 PASKHAS

RAI PSU Denhanud 473 Paskhas melaksanakan Kolone Gerakan Taktis 

      Dalam rangka meningkatkan kemampuan prajurit Denhanud 473 Paskhas pada hari Rabu tanggal 15 Juni 2016 dilaksanakan latihan kolone gerakan taktis Rai PSU. Latihan ini melibatkan seluruh anggota Rai PSU Denhanud 473 Paskhas dan pendukung lainnya. Latihan tersebut dipimpin langsung oleh Danrai PSU Kapten Pas Jalu Mustika Jati.

          Latihan diawali dengan proses loading dan unloading di Apron “B” Shelter oerlikon Skyshield Denhanud 473 Paskhas, selanjutnya menuju titik susun kolone yang telah ditentukan dan dilanjutkan dengan kolone gerakan taktis sepanjang rute sejauh kurang lebih 40 km dengan melewati titik-titik kendali kolone gerakan taktis sesuai prosedur yang berlaku.

      












     Dandenhanud 473 Paskhas, Mayor Pas Anang Baskoro, S.Pd. menjelaskan bahwa latihan tersebut bertujuan yang pertama adalah guna melatih ketrampilan dan kecepatan bergerak menuju titik gelar yang dituju, Kedua adalah untuk pemeliharaan dan peningkatan kemampuan para awak kendaraan, Operator Crain, Forklift maupun prajurit Rai PSU dalam melaksanakan tugas, yang ketiga adalah sebagai bagian dari pemeliharaan mesin kendaraan transporter dan alat pendukung lainnya.

           Latihan  tersebut   terselenggara    dengan   aman dan tertib berkat kerjasama  antara  Denhanud  473 Paskhas dengan instansi terkait dalam hal ini Polantas Polda Kalbar.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar